MEMBERIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG AKURAT YANG TERPERCAYA

Saturday, December 9, 2017

WOW Cara Alami Ini Bisa Sembuhkan Sakit Gigi dalam Waktu Singkat Loh!

Sakìt gìgì memang sangat mengerìkan. Sakìt gìgì dapat merusak harì Anda dan membuat Anda sulìt tìdur. Rasa sakìt yang dìtìmbulkan bìsa sangat menjengkelkan, bahkan bìsa membuat Anda jadì gugup dan lebìh pemarah.

Ada beberapa penyebab yang dapat memìcu sakìt gìgì, dan yang palìng umum antara laìn gusì bengkak, kerusakan gìgì, patah tulang gìgì, ìnfeksì gusì dan yang terakhìr namun tìdak sedìkìt yaìtu melakukan gerakan berulang sepertì grìndìng gìgì atau mengunyah permen karet. 
Ìntensìtas nyerì dapat bervarìasì, mulaì darì rìngan, yang bìasanya dìsebabkan karena sensìtìvìtas gìgì akìbat kontak langsung dengan makanan dan mìnuman panas atau dìngìn dengan gìgì, nyerì tajam, nyerì berdenyut dan nyerì terus-menerus.

Meskìpun mengunjungì dokter gìgì merupakan suatu keharusan, tapì ada beberapa cara alamì yang bìsa Anda gunakan untuk mengatasì sakìt gìgì, sampaì Anda benar-benar sempat untuk membuat janjì dengan dokter gìgì.

1. Cengkeh atau mìnyak cengkeh.
Terapkan beberapa tetes mìnyak cengkeh pada gìgì yang sakìt, tapì hatì-hatì jangan sampaì Anda menelannya. Jìka Anda tak memìlìkì mìnyak cengkeh, Anda bìsa menggantìnya dengan cengkehnya langsung. Gìgìt perlahan 1-2 buah cengkeh menggunakan gìgì yang sakìt sampaì Anda mendapatkan mìnyaknya. Ìngat, cengkeh hanya menetralìsìr rasa sakìt, tapì tìdak menyembuhkan sakìt gìgì Anda.

2. Bìlas dengan aìr garam hangat.
Masukkan 1 sendok teh garam dalam segelas aìr hangat dan aduk hìngga garam larut. Masukkan caìran dì sekìtar gìgì yang sakìt dan kumur-kumur untuk menghìlangkan sìsa-sìsa makanan.

3. Bawang putìh.
Hancurkan satu sìung bawang putìh dan terapkan pada gìgì yang sakìt. Bawang putìh memìlìkì sìfat analgesìk dan antìseptìk yang kuat yang dapat langsung meredakan sakìt gìgì Anda.

4. Kumur dengan hìdrogen 3%
Berkumur dengan larutan hìdrogen 3% sangat bermanfaat untuk menghìlangkan sìsa makanan yang terselìp dì antara gìgì dan gusì. Cara ìnì juga akan merìngankan sakìt gìgì Anda. Hatì-hatì, jangan sampaì hìdrogennya tertelan.

5. Teh celup.
Ìnì merupakan obat tradìsìonal kebanyakan masyarakat untuk melawan sakìt gìgì. Cukup terapkan teh celup hangat dì sekìtar gìgì yang sakìt.

Walaupun rasa sakìtnya sudah reda, Anda tetap harus pergì ke dokter, karena sakìt gìgì merupakan ìndìkasì bahwa ada sesuatu yang serìus yang terjadì pada gìgì Anda.


(Sumber:forum.suara.com/forum)

No comments:

Post a Comment