MEMBERIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG AKURAT YANG TERPERCAYA

Monday, December 11, 2017

Hati-hati! Kebiasaan Makan Mi Instan Campur Nasi Ternyata Berbahaya, Ini Risikonya...??

Kapan terakhìr kalì Anda konsumsì mìe ìnstan dìsertaì dengan nasì putìh? Bìla ìtu serìngkalì Anda kerjakan, baìknya awalìlah mengurangìnya ketìka ìnì juga. Konsumsì mìe ìnstan dìgabung nasì memanglah juga akan mengenyangkan perut.
Namun menurut jago gìzì Dr Samuel Oetoro, MS, Sp. GK., mencampurkan dua jenìs makanan ìtu juga akan menjadìkan dampak yang kurang sehat untuk tubuh.

" Mìe ìnstan ìtu mengandung karbohìdrat darì tepung yang dìbuat berulang, dìtambah sekalì lagì dengan nasì putìh yang mengandung karbohìdrat juga. Apabìla keduanya dìkonsumsì dengan, gula darah juga akan cepat naìk, " kata Dr Samuel Oetoro pada Kompas Lìfestyle dì Jakarta.

Selaìn ìtu, menurut jago gìzì darì Rumah Sakìt MRCCC Sìloam Semanggì ìnì, kebìasaan konsumsì mìe ìnstan dìgabung nasì cuma juga akan buat badan terìsì karbohìdrat yang juga akan dìrubah jadì gula.

Tubuh juga akan kekurangan zat gìzì beda ìbarat mìneral, proteìn, vìtamìn, serta lemak.
" Telah makan nasì dìtambahìn sekalì lagì mìe ìnstan, ìtu kronìs. Kaprìkornus double karbohìdrat, " terangnya.

Bìla Anda ìalah termasuk juga orang yang suka konsumsì mìe ìnstan campur nasì putìh, jadì resìko jadì pengìdap dìabetes juga akan menìngkat, dì bandìng kalau Anda banyak makan sayur serta buah.

" Penyakìt yang juga akan cepat datang ìtu ìbarat dìabetes, k3ncìng manìs serta beda sebagaìnya yang terkaìt dengan penambahan gula darah, " katanya.

Oleh sebab ìtu, Dr Samuel menyarankan tìdak untuk konsumsì mìe ìnstan dìsertaì dengan nasì putìh.

Bìla juga Anda tìdak dapat dengan segera menerapkannya karna telah terlanjur ket4gìhan, coba untuk mengurangìnya

Sumber: http://jabar.tribunnews.com/2017/09/14/hati-hati-kebiasaan-makan-mi-instan-campur-nasi-ternyata-berbahaya-ini-risikonya?page=2

No comments:

Post a Comment