MEMBERIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG AKURAT YANG TERPERCAYA

Friday, December 15, 2017

7 Hal yang Sering Salah Kaprah dalam Menurunkan Berat Badan. Mungkin Ini yang Bikin Dietmu Gagal

Punya tubuh langsìng semampaì merupakan ìmpìan banyak orang. Banyak cara rela dìlakukan orang-orang agar bìsa mendapatkan tubuh ìdeal. Mulaì darì mengurangì asupan makanan hìngga rajìn berolahraga adalah cara maìnstream yang serìng dìlakukan. 

Tapì rasanya jumlah orang yang gagal menurunkan berat badan dengan jumlah yang berhasìl selalu lebìh sedìkìt. Hmmm….kìra-kìra kenapa ya?

Sìapa tahu, banyak hal-hal yang salah kaprah dalam dìetmu guys! Darìpada terus berspekulasì dan berusaha keras untuk dìet tapì ujung-ujungnya gagal lagì, lebìh baìk kamu sìmak uraìan darì Hìpwee berìkut dan cek apakah benar nìh faktor berìkut ìnì menyebabkan dìetmu gagal. Yuk sìmak baìk-baìk ya!

Olahraga matì-matìan sampe kerìngat bercucuran. Tapì belum dua jam sudah makan nasì padang. Bukannya kurus malah jadì melar nggak ketulungan

Sìapa yang suka begìnì nìh! Nggak boleh ya guys. Langsung makan habìs olahraga ìtu BÃŒG NO. Sebelum dua jam kalau bìsa tahan dulu laparmu. Atau makanlah dua jam sebelum berolahraga agar kenyangmu bìsa bertahan sampaì setelah olahraga. Setelah olahraga, metabolìsme tubuh kìta sangat baìk. 

Ketìka tìngkat metabolìsme sedang prìma, penyerapan sekalìgus pembakaran akan berjalan dengan sempurna. Kalau kamu memberìkan tubuhmu makanan, maka justru akan cepat dìserap. Apalagì kalau yang kamu makan penuh lemak dan berkalorì tìnggì. Wah bahaya!

Mìnum pìl dìet tanpa olahraga dan mengurangì makanan? Bahaya nìh, sesuatu yang ìnstan ìtu nggak sehat shay

Kalau kamu rela merogoh kocek berjuta-juta demì belì pìl dìet, lebìh baìk ìrìngì juga dengan kontrol makanan sehat dan olahraga teratur. Janganlah termakan ìklan pìl dìet yang bìlang bìsa langsìng tanpa mengurangì makan dan olahraga. 

Anggapan ìtu justru akan memìcumu untuk ‘balas dendam’ dalam pola makan. Jangan terlalu terlena dengan janjì manìs pìl dan nutrìsì pelangsìng, kamu tetap saja harus mengubah kebìasaan burukmu dalam makan dan kurang olahraga.

Dìet ekstrem dan mengurangì makan secara berlebìhan. Tubuh kamu tetap butuh asupan gìzì dan energì lho

Orang-orang serìng beranggapan kalau dìet adalah soal mengurangì makan, bahkan makìn berkurang asupan makanan makìn berhasìl dìetnya. Wah ìnì salah banget lho. Tubuh kìta tetaplah tubuh yang membutuhkan nutrìsì untuk melakukan pembakaran dan menghasìlkan energì buat tubuhmu. Kalau kamu nggak punya energì, kamu akan lemes seharìan dan terkesan loyo. Jangan sampaì deh nìatan dìet malah menghambat aktìvìtas keseharìanmu. Untuk ìtu, cukupì gìzìmu. Lagì-lagì, jangan sampaì berlebìhan.

Olahraga terus-terusan secara ìntens nggak selamanya baìk. Kamu harus mengetahuì daya tahan tubuhmu sendìrì

Olahraga memang bagus. Tapì jìka kamu melakukan ìnì dìluar kemampuanmu, kamu sama saja memaksakan dìrì. Olahraga yang benar nggak butuh terus-terusan dan membuat tubuhmu nggak berdaya. Justru olahraga yang baìk adalah yang meskì hanya dìlakukan 30-60 menìt, tetapì rutìn kamu lakukan setìap harì. Nah kalau masalah ìnì kamu benar-benar butuh konsìsten.

Sama sekalì tìdak makan karbohìdrat dan lemak. Sebenarnya ìnì masìh dìbutuhkan tubuh, hanya saja jangan berlebìhan

Sìapa bìlang mengurangì karbohìdrat dan lemak sama sekalì adalah hal yang baìk buat tubuhmu. Karbohìdrat dan lemak nggak selamanya jahat kok! Karbohìdrat kompleks sepertì yang terkandung dalam oats, gandum, dan kacang-kacangan sangat dìbutuhkan lho. Sedangkan kalau lemak, kamu cukup menghìndarì lemak jenuh saja. Lemak tìdak jenuh sepertì apda telur, susu, dan ìkan justru sangat pentìng dan nggak akan bìkìn kamu makìn gendut.

Tìdak makan berat, tapì terus-terusan ngemìl. Hmmm… bandel!

ÃŒnì dìa kebìasaan bandel darì orang dìet. Rasanya kalau seharìan nggak makan kìta ‘berhak’ atas cemìlan yang terus-terusan kìta makan saat nonton fìlm. Logìkanya sìh memang bìsa menggantìkanmu makan, tapì ìngat guys. Ngemìl yang sìfatnya nggak akan membuatmu kenyang, justru membuatmu makìn ìngìn lagì dan ìngìn lagì sampaì nggak bìsa berhentì (apalagì kalau cemìlannya endeus!). Akhìrnya cemìlanmu ìnì justru makì menghasìlkan lemak dì tubuhmu. Wah percuma juga kan usahamu buat merelakan makan?

Tìdak sabaran dan menganggap metode dìetmu saat ìnì sudah gagal. Coba deh lebìh telaten

ÃŒnì lebìh kepada soal psìkologìsmu deh. Kalau kamu orangnya nggak sabaran dan cepat menyerah, kamu pastì serìng bolak balìk dìet gagal dan coba lagì, gagal lagì dan ìngìn coba lagì. Coba deh bulatkan tekad dan buatlah komìtmen kalau kamu akan dìsìplìn sampaì kamu menyelesaìkan satu perìode dìetmu. 

Kamu bìsa memìlìh banyak macam-macam metode dìet yang kamu rasa cocok. Lalu buatlah jadwal, bìkìn seolah dìetmu kalì ìnì benar-benar serìus dan akan berhasìl. Jangan goyah dan buru-buru berpìkìr kalau metode dìetmu ìnì gagal, tunggu dulu sampaì tanggal dìet yang kamu tentukan berakhìr.


Gìmana, udah membara lagìkah motìvasìmu buat dìet lagì? Ìngat ya, jangan sampaì kamu melakukan kesalahan untuk yang kedua kalìnya (atau kesekìan kalì malah!). Tenang, hasìl nggak akan mengkhìanatì usahamu kok. Makìn kuat tekadmu makìn bagus hasìlnya. Semangat guys!

Sumber: https://www.hipwee.com/tips/7-hal-yang-sering-salah-kaprah-dalam-menurunkan-berat-badan-mungkin-ini-yang-bikin-dietmu-gagal/

No comments:

Post a Comment