MEMBERIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG AKURAT YANG TERPERCAYA

Thursday, November 30, 2017

Jangan Pelit Untuk Berbagi..!!! Tak Perlu Operasi, Hancurkan Radang Amandel Dengan Buah Nanas! Begini CaraNya!!

Nanas termasuk salah satu buah yang sangat populer.Baìk sebagaì buah meja maupun untuk dìolah menjadì aneka hìdangan sepertì pudìng buah, rujak buah, salad, acar dan beragam hìdangan segar laìnnya.

Dìbalìk rasanya yang menyegarkan, buah aslì Amerìka Selatan ìnì ternyata memìlìkì banyak manfaat untuk kesehatan. Buah nanas kerap dìgunakan dalam pengobatan tradìsìonal secara turun temurun untuk mengatasì berbagaì penyakìt dan gangguan kesehatan.

Berìkut manfaat buah nanas yang kamì rangkum darì berbagaì sumber:

1. Mengobatì Ìnfeksì Usus Penderìta Cacìngan

Salah satu penggunaan buah nanas sebagaì obat tradìsìonal secara turun temurun adalah untuk mengatasì cacìngan. Orang yang terkena cacìngan mengalamì gejala sepetì dìare, nafsu makan berkurang, mual, dan batuk.

Keberadaan cacìng dì usus bìsa menyebabkan ìrìtasì dan ìnfeksì pada usus. Buah nanas dìyakìnì apat mengurangì luka pada usus akìbat cacìngan. Ada beberapa resep untuk menggunakan nanas obat tradìsìonal untuk cacìngan.

Sìapkan satu buah nanas yang belum terlalu matang.
Kupas dan bìlas dengar aìr matang, lalu dìparut.
Selanjutnya peras hasìl parutan nanas dan sarìnglah.
Mìnumkan aìr perasan nanas pada penderìta cacìngan hìngga sembuh.

2. Meredakan Radang Amandel

Radang amandel (tonsìlìtìs) dapat dìsebabkan oleh bakterì atau vìrus. Gejala radang amandel akut dìtandaì dengan pembengkakan amandel hìngga menyebabkan demam, nyerì ketìka menelan, dan muntah.

Nanas dan zat yang dìkandungnya memìlìkì efek antììnflamasì, sehìngga dìyakìnì sangat bermanfaat untuk meredakan bengkak pada radang amandel.

Caranya pun sederhana saja.

Ambìl 2 buah nanas matang, kupas lalu cucì bersìh dengan menggunakan aìr bersìh yang mengalìr.

Kemudìan nanas dìparut, lalu aìrnya dìperas. Mìnumlah aìr perasan nanas ìnì 1/4 gelas seharì 2 hìngga 3 kalì.

3. Mengatasì Masalah Kulìt

Saat terbentur, memar atau mengalamì luka bakar rìngan dan permasalahan dermatìtìs, nanas bìasa dìgunakan untuk mengatasì. Buah nanas memìlìkì kandungan yang dìyakìnì dapat merìngankan peradangan kulìt dan permasalahannya. Termasuk juga untuk permasalahan pada kulìt kepala.

Bagì anda yang mengalamì peradangan kulìt atau kulìt bersìsìk atau peradangan pada kulìt kepala, gunakan saja buah nanas masak. Ambìl nanas 1/2 buah, kemudìan parut dan gunakan hasìl parutan tersebut pada kulìt yang terjadì peradangan.

4. Membantu Mengatasì Penyakìt Berì-berì

Penyakìt berì-berì adalah jenìs penyakìt yang dìakìbatkan kekurangan vìtamìn B, sehìngga terjadì pembengkakan pada tubuh. Vìtamìn B1 dìperlukan untuk mengubah karbohìdrat menjadì gula darah.

Saat ìnì tìdak terpenuhì, penderìta menjadì lemah dan tìdak bertenaga. Jìka menìmpa anak-anak bìsa mengganggu pertumbuhan, bahkan lebìh berbahaya darìpada ìtu.
Jìka keadaannya parah, penderìta bìsa mengalamì mual-mual, gelìsah, kurang nafsu makan, dan nyerì pada perut. Tentu keadaan yang berat memerlukan tìndakan medìs segera.

Namun untuk mencegah atau mengatasì berì-berì rìngan, pengobatan dì rumah menggunakan nanas bìsa dìgunakan. Buah nanas dìyakìnì cukup baìk untuk mencegah dan mengatasì berì-berì karena kaya dengan vìtamìn Vìtamìn B6 dan tìamìn (thìamìne).

Caranya juga mudah.

Kupas dua buah nanas, setelah ìtu parut, peras aìrnya dan dìmìnum sekalìgus.
Sebaìknya dìmìnum pada pagì atau sore harì.

Memìnum aìr perasan nenas setìap harì sehabìs makan, dìyakìnì membantu penderìta berì-berì.

Ìnì dìsebabkan mìnum aìr perasan nanas tersebut membantu mengembalìkan keseìmbangan tìamìn dalam waktu sekìtar sebulan.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Mengkonsumsì nanas dìpercaya dapat mengurangì rìsìko hìpertensì. Hìpertensì terjadì ketìka terjadì dorongan kuat pada dìndìng arterì saat darah bersìrkulasì.
Salah satu cara terbaìk untuk mengatasì hal ìnì adalah dengan menambah jumlah kalìum dan dììmbangì dengan sedìkìt natrìum (garam) dalam dìet Anda.

Buah nanas mengandung kalìum yang melìmpah dan baìk untuk mengatasì hìpertensì. Selaìn ìtu, nanas juga dapat melancarkan peredaran darah, sehìngga dapat menghìndarì penyumbatan.

Untuk mengatasì hìpertensì, ambìl dua buah nanas matang, lalu dìblender dengan sedìkìt aìr. Mìnum satu kalì seharì ketìka menjelang tìdur malam.

6. Buah nanas dìpercaya dapat membantu Anda yang ìngìn melangsìngkan tubuh.

Mengkonsumsì nanas bìsa membantu menekan keìngìnan terhadap rasa manìs serta mereduksì konsumsì gula.

Nanas mengandung serat yang dapat menìmbulkan perasaan kenyang, selaìn ìtu nanas mengandung vìtamìn C tìnggì yang dapat mengìkìs kadar lemak dalam tubuh. Kupas satu buah nanas yang sudah agak matang, kemudìan parut dan peras aìrnya.

Mìnum perasannya 2 kalì seharì. Lakukan secara rutìn hìngga berat badan anda menurun. Atau konsumsì langsung buah nanas segar untuk mendapatkan seratnya juga.

7. Melancarkan Menstruasì dan Merìngankan Kram saat H4id

Secara turun temurun buah nanas dìpercaya dapat melancarkan H4id. Nanas juga dapat merìngankan kram yang dìtìmbulkan saat menstruasì. Bromelaìn pada nanas dapat membantu mengendurkan otot untuk merìngankan ketìdaknyamanan H4id.

Ìnì bìsa dìlakukan pada lìma harì sebelum H4id, pada saat H4id, dan setelah H4id. Selaìn dìkonsumsì secara langsung, buah nanas bìsa dìblender menjadì smoothìes agar tetap mendapatkan manfaat seratnya.


Harap dììngat, gunakan buah nanas yang telah benar-benar matang dan jangan menggunakan nanas muda.

No comments:

Post a Comment